Manfaat Daun Sirsak : Senjata Rahasia Menyembuhkan Kanker

Manfaat Daun Sirsak  : Senjata Rahasia Menyembuhkan Kanker

Manfaat Daun Sirsak  : Senjata Rahasia Menyembuhkan Kanker
Manfaat Daun Sirsak  : Senjata Rahasia Menyembuhkan Kanker
Manfaat Daun Sirsak  : Senjata Rahasia Menyembuhkan Kanker - Khasiat dan manfaat dari buah yang di Spanyol yang dikenal dengan nama graviola atau sirsak itu percaya dapat diakui sebagai pembunuh alami sel kanker yang ajaib dengan lebih dari 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi. Beberapa peneliti di Health Sciences Institute mengakui jika buah sirsak adalah salah satu efek tumor menyayangi anti atau kanker yang sangat kuat dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.

Selain menyembuhkan kanker buah sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri anti jamur efektif terhadap berbagai jenis parasit / cacing menurunkan tekanan darah tinggi, depresi stres dan menormalkan kembali sistem syaraf yang tidak baik. Penelitian Health Sciences Institute diambil berdasarkan kebiasaan hidup suku Indian yang hidup di hutan Amazon. Beberapa bagian dari pohon ini seperti kulit kayu akar daun buah dan biji selama berabad-abad menjadi obat bagi suku Indian. Graviola atau sirsak diyakini dapat menyembuhkan penyakit jantung, masalah hati, asma, dan rematik.

Manfaat Daun Sirsak  : Senjata Rahasia Menyembuhkan Kanker

Sirsak adalah buah yang bias tumbuh dengan subur di Indonesia. Tidak perlu repot-repot untuk menanam pohon sirsak karena tumbuhan ini mudah untuk tumbuh dan dapat ditanam di mana saja. akan lebih baik jika pohon sirsak ditanam di tempat dengan kandungan air yang cukup.

Tanaman pohon sirsak bukanlah berasal dari Indonesia. Asal mulanya dari tanaman pohon sirsak adalah dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Sirsak juga memiliki nama lain selain nama dari sirsak itu sendiri. Nama lain dari sirsak adalah nangka belanda atau durian belanda.

Selain kedua nama tersebut, buah sirsak juga memiliki nama-nama lain bergantung pada daerahnya. Di daerah Madura, buah sirsak dikenal dengan nama nagka buris. Di Bali sirsak disebut dengan nama srikaya jawa. Di Aceh disebut dengan nama deureuyan belanda.

Walaupun sebagian besar menyebut buah sirsak dengan embel-embel nama Belanda, namun buah ini bukanlah berasal dari Negara Belanda. Buah sirsak berasal dari Amerika, sedangkan belanda memiliki andil dalam penyebarannya.

Seperti yang kita ketahui bahwa bangsa kita atau wilayah nusantara ini pernah menjadi jajahan dari pemerintah Belanda. Buah sirsak dibawa pada masa itu yakni tepatnya pada abad ke-19 ke Nusantara. Maka sangat wajar sekali jika penyebutan buah ini selalu dikaitkan dan diberi nama dengan nama “Belanda”.

Penggunaan nama “sirsak” sendiri memang berasal dari bahasa belanda. Namun tulisannya bukanlah sirsak melainkan zuurzak yang berarti kantung asam. Dari kata zuurzak inilah yang akhirnya diserap oleh masyarakat kita menjadi sirsak.

Bentuk dari buah ini tergolong unik. Kulit bagian luarnya menonjol seperti sebuah durian, namun agak lembek. Warna kulit dari buah sirsak adalah berwarna hijau. Isi atau daging dari buah sirsak berwarna putih dengan biji berwarna hitam. Bentuk dari biji buah sirsak hampir sama dengan buah srikaya, tetapi buah sirsak lebih besar.

Buah sirsak banyak dijumpai di pasar tradisional. Banyak sekali para penjual yang menjual buah sirsak. Buah ini termasuk buah yang tidak mengenal musim. Maksudnya adalah buah ini dapat ditemui kapan saja.

Buah sirsak memiliki rasa yang lumayan rame. Ada rasa manis namun juga ada rasa asam yang dikandung dalam buah sirsak. Biasanya buah ini juga digunakan sebagai jus buah. Namun butuh sedikit ketelatenan dan kesabaran untuk membuang bijinya jika menginginkan sirsak sebagai jus.

Buah sirsak juga bias dimakan langsung tanpa harus diolah terlebih dahulu.Namun kebanyakan orang lebih suka membuatnya menjadi jus untuk dapat menikmati kelezatan dari buah sirsak.

Penggunaan tumbuhan sirsak sebagai obat kanker sudah banyak diketahui. Cara pemanfaatannya adalah dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dengan 3 gelas air putih. Masak atau rebus 10 lembar daun sirsak yang dicampur dengan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas saja.

Minum air hasil rebusan tersebut sebanyak dua kali sehari selama dua minggu. Efek penggunaan daun sirsak pun tidak seperti yang dilakukan oleh kemoterapi. Khasiat yang diambil juga sangat baik karena daun sirsak hanya menyerang atau membunuh sel-sel yang tidak semestinya ada dan tetap membiarkan sel biasa tumbuh dengan normal.

Penulis: octa vinsu Lokasi: Jakarta, Indonesia

Terimakasih, Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Daun dengan judul "Manfaat Daun Sirsak : Senjata Rahasia Menyembuhkan Kanker" http://ragamanfaat.blogspot.com/2013/06/manfaat-daun-sirsak-senjata-rahasia.html.

0 comments:

Post a Comment